Assassins Creed Unity first teaser (8)
Dari semua franchise rilis tahunan yang tersebar di industri game, proyek milik Ubisoft – Assassin’s Creed memang boleh terbilang sebagai salah satu yang terbaik. Terlepas dari mekanik gameplay yang tidak banyak berinovasi dari satu seri ke seri selanjutnya, Ubisoft harus diakui berhasil meracik timeline historis dan desain setting yang memanjakan mata. Seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya, Ubisoft tentu saja akan merilis seri terbaru Assassin’s Creed di tahun 2014 ini. Beberapa informasi yang sempat bocor di dunia maya mengindikasikan kehadiran dua seri Assassin’s Creed yang berbeda: Unity dan Comet. Tidak lagi sekedar rumor, Ubisoft akhirnya mengkonfirmasikan salah satu seri ini.
Lewat sebuah teaser perdana, Ubisoft akhirnya memastikan kehadiran Assassin’s Creed Unity sebagai seri untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC di tahun 2014 ini. Sekaligus menjadi konfirmasi tidak resmi dari rumor sebelumnya, teaser ini memperlihatkan beragam bangunan ikonik Paris – Perancis di dalamnya, mengindikasikan bahwa Unity memang mengambil Revolusi Perancis sebagai timeline historis utama. Belum ada informasi detail lebih jauh terkait proyek ini, selain kepastian bahwa visualisasi teaser ini memang menggunakan engine in-game yang masih berada dalam tahap pre-alpha. Looks awesome!
Assassins Creed Unity first teaser (7)
Assassins Creed Unity first teaser (6)
Assassins Creed Unity first teaser (5)
Assassins Creed Unity first teaser (4)
Assassins Creed Unity first teaser (3)
Assassins Creed Unity first teaser (1)
Assassins Creed Unity first teaser (2)
Sayangnya, Ubisoft sendiri tampaknya masih bungkam soal eksistensi Assassin’s Creed Comet – sebuah seri berbeda yang kabarnya akan dirilis untuk Playstation 3 dan Xbox 360, berbeda dengan seri Unity. Mereka tidak berkomentar soal kehadiran karakter utama bernama – Arno di Unity yang sempat diungkap oleh rumor sebelumnya.
Bagaimana impresi Anda dengan Assassin’s Creed Unity ini? Terlihat menarik?