About

Selasa, 02 Desember 2014

7 Pesebakbola Terganteng


1. Cristiano Ronaldo

Koleksi gelar pemain Portugal ini tidak hanya sebatas prestasinya di sepak bola. Nama peraih FIFA Ballon d'Or 2013 ini kerap ditemukan pada daftar pemain sepak bola terganteng atau terseksi di dunia. Tidak heran fans DW juga memilih kekasih supermodel Irina Shayk ini sebagai pemain paling ganteng yang bermain di Piala Dunia kali ini.


2. Iker Casillas
Rekan setim Ronaldo di Real Madrid ini baru menjadi seorang ayah Januari 2014 lalu. Walau posisinya di klub sempat terancam, nama Casillas tidak bisa diganggu gugat di tim nasional Spanyol. 'San Iker', begitu julukannya, terpilih lima kali berturut-turut sebagai kiper terbaik dunia. Saking suksesnya, kota kelahiran Casillas, Mostoles, memakai namanya sebagai nama jalan "Avenida de Iker Casillas".


3. Mesut Özil
Nama Özil tidak biasanya ditemukan di daftar pemain terganteng. Tapi di Indonesia, pemain FC Arsenal ini sangat populer. Ia generasi ketiga keturunan Turki-Jerman. Beragama Islam, Özil kerap berdoa sebelum bertanding. "Rekan satu tim saya tahu kalau saya tidak bisa diganggu saat berdoa," ujarnya kepada harian Jerman 'Der Tagesspiegel'.


4. Mario Balotelli
Balotelli adalah anak dari imigran Ghana yang dilahirkan di Palermo Italia. Di usia 3 tahun ia diadopsi keluarga Italia "Balotelli". Banyak julukan bagi pemain Italia yang satu ini. Seperti: si bengal, pembuat ulah, atau tidak bisa diandalkan. Tetapi yang tidak bisa dipungkiri adalah bakat pesar Balotelli. Saat ia sedang berada di puncak performa, tim lawan tinggal meratap.


5. Lionel Messi
Siapa yang tidak kenal Messi? Ia kerap terpilih sebagai pemain terbaik dunia dan beberapa bahkan menganggapnya sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa. Di usia 11 tahun Messi didiagnosa dengan defisiensi hormon pertumbuhan. FC Barcelona mendengar tentang bakat Messi dan bersedia membayar kebutuhan medisnya. Hingga sekarang Messi masih bermain untuk Barca.


6. Neymar da Silva Santos Júnior
Pemain Brasil ini kerap disamakan dengan Pele atau Ronaldinho. Ia dibesarkan dengan kecintaan akan sepak bola. Ayahnya, yang juga bernama Neymar, adalah mantan pesepak bola. Ia menghabiskan waktunya untuk bermain futsal dan street football. Di usia 19 ia sudah meraih gelar pemain terbaik Amerika Selatan. Kini target tuan rumah Brasil untuk menjadi juara dunia, dibebankan di pundaknya.


7. Mario Götze
Sejak pindah ke Bayern München, Götze menjadi pemain termahal kedua Jerman setelah Mesut Özil. Pesepakbola berwajah "babyface" ini disebut oleh pelatih FC Fulham Felix Magath sebagai "bakat abad ini". Di usianya yang baru 22 tahun, Götze sudah tiga kali menjadi juara Bundesliga: dua kali bersama Borussia Dortmund dan sekali bersama Bayern.

Sumber : http://www.dw.de/

0 komentar:

Posting Komentar